123

We are The lead of Mechanical and Electrical Maintenance for your Company Equipment life time, We Serve You With Expertise Technician for more than 35 years Experience, Feel Free for Consult with us, Hp : 089644725888 or 089652224160

Senin, 20 Oktober 2014

Setting Vray Eksterior SketchUp

Sumber : enggar3design.blogspot.com

1.       Global switches

Pada opsi ini, centang hidden light dan default lights pada tab lighting. Ini bertujuan agar lampu yang anda hidden dan cahaya default dapat ter-render. Karena saya akan menggunakan file HDRI pada environment, maka kita perlu mengaktifkan default lights nya

2.       System


3.       Camera



Untuk diperhatikan lagi pada bagian zoom factor, bahwa pada bagian ini juga mempengaruhi view selain dari output. Bagi yang menggunakanlaptop, layar cenderung lebar / persegi panjang. Maka dari itu, zoom factor perlu diperbesar menjadi 1,5. Tetapi kalau viewnya sudah cocok pada zoom factor 1,0  tidak perlu ditambah juga tidak apa-apa.

4.       Environtment


Perlu diingat, limit yang saya gunakan belum tentu sesuai dengan hasil anda. Tetapi anda bisa masukan limit tersebut sebagai patokan. Apabila kurang sesuai, anda bisa menaikkan atau menurunkan limitnya. Memang pada bagian ini cukup sulit untuk mendapatkan hasil yang benar-benar pas. Jadi, anda perlu beberapa kali mencoba merender untuk mencocokan hasil yang tepat. Tips dari saya,untuk “render beta aliaspercobaan”, pada output size ubah terlebih dahulu menjadi ukuran 640x480  

A.   GI Colour


Pada UVW Type, ubah ke UVWGenEnvironment, lalu gunakan TexBitmap. Pada BitmapBuffer, open file HDRI anda yang untuk tekstur GI. Kemudian pada UVWGenEnvironment, rotationnya perlu anda coba-coba untuk mendapatkan hasil yang pas. Inilah yang saya katakan agak sulit dari setting environment. Tetapi, saya sudah menemukan rotation yang pas untuk file HDRI saya, yaitu saya gunakan 225 derajat. 

B.      BG Colour.

Add caption

Pada opsi ini menggunakan settingan yang sama seperti pada GI Colour. Hanya saja, file yang digunakan adalah yang untuk HDR. Bukan GI. Perbedaanya bisa anda lihat sendiri pada tab preview. Tips dari saya,gunakan settingan yang sama seperti ini pada tekstur kaca atau jendela yang bersifat memantul pada material editor.

C.      Reflect Colour


Gunakan TexSky pada reflect colour, dan ubah Sky model menjadi CIE Clear. Ingat, Setelah opsi ini selasai, uncheck / matikan pada bagian reflect colournya.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa langsung menuju ke blog bro Enggar  Disini















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer